CARA MENGHINDARI PENULARAN SIFILIS

CARA MENGHINDARI PENULARAN SIFILIS

 
CARA MENGHINDARI PENULARAN SIFILIS

CARA MENGHINDARI PENULARAN SIFILIS


Ada banyak sekali cara pencegahan atau cara menghindari penularan sifilis.Namun sebelum membahas tentang cara pencegahan,akan saya bahas sedikit tentang penyakit sifilis.



Penyakit sifilis atau raja singa adalah penyakit menular seksual yang dapat berakibat kebutaan,kelumpuhan bahkan kematian.Penyakit sifilis disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum yang bersifat motil.Bakteri tersebut dapat hidup sangat lama di dalam tubuh manusia tanpa pengobatan.

hubungan seksual menggunakan pasangan yang terinfeksi sifilis.
Kontak dengan darah seorang yg terinfeksi sifilis, misal penggunaan jarum suntik bergantian di pengguna narkotika, penggunaan tatoo atau tindik dengan alat yang tak steril.
Penularan asal bunda kandung ke bayi di dalam kandungan.
Bakteri ini tidak bisa bertahan lama   diluar tubuh, oleh sebab itu penyakit sifilis tidak menular melalui:
  • Toilet yg sama.
  • Menyebarkan alat-alat makan.
  • Memegang gagang pintu atau benda lain yg sama.
  • Kolam renang.
  • Gigitan nyamuk.
Pencegahan
Setia menggunakan pasangan merupakan cara yang paling ampuh buat mencegah infeksi sifilis. Penggunaan kondom mampu dilakukan sebagai langkah pengamanan lain pada upaya mengurangi risiko penularan sifilis. Terutama bagi para pekerja seksual, kondom akan sangat krusial pada mencegah infeksi ini. Akan tetapi alat kontrasepsi ini terbatas dalam mencegah penularan sifilis. Sifilis bisa tertular melalui ekspresi dalam hubungan seksual berkaitan dengan mulut. Hal ini terjadi saat lisan bersentuhan eksklusif menggunakan luka di organ intim seksual yang telah terinfeksi.

Sangat penting buat memakai kondom di saat melakukan hubungan seks oral, vagina,juga anal. Pakai dental dam waktu melakukan seks oral. Dental dam ialah selembar kain dari lateks. Indera ini berfungsi sebagai penghalang antara ekspresi dan  organ intim sehingga penularan infeksi seksual mampu pada cegah .

Jangan berafiliasi seksual secara oral, vagina, maupun anal sampai pengobatan sifilis selesai dilakukan dengan siapa pun. Ini karena Anda akan berisiko terinfeksi lagi Jika bekerjasama menggunakan orang yg mempunya banyak pasangan seksual atau justru Anda bisa menularkan infeksi ke orang lain.

Sifilis jua bisa menular tanpa wajib  melalui korelasi seks. Jika Anda pengguna narkoba suntik (panasun), jangan mengembangkan jarum injeksi menggunakan orang lain. Atau bagi para penggemar seni merajah tubuh mirip menindik serta tato. Disarankan buat selalu memakai jarum yang telah disterilkan.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top