CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT KONDILOMA AKUMINATA

CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT KONDILOMA AKUMINATA


CARA MENYEMBUHIKAN PENYAKIT KONDILOMA AKUMINATA

Mungkin Anda terasa asing dengan nama penyakit tersebut.Penyakit ini juga bernama kutil kelamin.Penyakit yang disebabkan oleh virus HPV.Hal ini terjadi diakibatkan dari opoa hidup yang tidak sehat terutama dalam beraktifitas seksual.

BACA JUGA

Kondiloma akuminata ialah penyakit pada kelamin. Penyakit ini acapkali dianggap sebagai kutil kelamin. Kutil kelamin disebabkan sebab infeksi virus HPV. Kutil kelamin ditularkan melalui hubungan kulit dengan kulit, umumnya di waktu berafiliasi seksual. Tanda-tanda kutil kelamin yaitu terdapat benjolan berwarna merah belia sampai abu-abu yg tumbuh bergerombol seperti kembang kol dan  mengakibatkan rasa gatal dan  tidak nyaman pada indera kelamin. Kutil kelamin bisa dihilangkan dengan beberapa metode yaitu:

    Obat topikal / oles: Asam trikloroasetat, Podophyllotoxin, serta Imiquimod
    prosedur ablasi: eksisi, bedah listrik, cryotherapy, serta bedah laser

Jika Anda mengalami gejala kutil kelamin, usahakan Anda serta pasangan memeriksakan diri agar dilakukan investigasi serta diberikan penanganan yg tepat serta sinkron dengan syarat Anda serta pasangan ANda. Bila kutil kelamin dibiarkan, tentunya akan menyebabkan rasa tidak nyaman serta gatal yang bisa Mengganggu aktivitas. Selain itu, adanya kutil pada kelamin akan Mengganggu secara estetis. Perlu diingat juga bahwa kutil kelamin mampu kambuh pulang meskipun telah dihilangkan sebelumnya. Hal ini disebabkan sebab penyebab kutil kelamin merupakan virus HPV yang tidak bisa dimusnahkan sepenuhnya dari tubuh. Anda bisa melakukan beberapa tips berikut buat mencegah kekambuhan:
  •     Biasakan pola hidup sehat
  •     Makan makanan sehat dan  bergizi
  •     Istirahat cukup
  •     Olahraga teratur
  •     Kelola tertekan menggunakan baik
  •     Hindari bergonta ganti pasangan
  •     Gunakan kondom Bila bekerjasama menggunakan pasangan yang sehat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top