PENGOBATAN UNTUK PENYAKIT SIFILIS

PENGOBATAN UNTUK PENYAKIT SIFILIS

 

PEN
PENGOBATAN UNTUK PENYAKIT SIFILIS
GOBATAN UNTUK PENYAKIT SIFILIS

Pengobatan untuk penyakit sifilis dapat dilakukan dengan banyak cara.Namun taukah Anda pengobatan yang tepat dengan harga yang ekonomis ? Sebelum membahas tentan cara pengobatan,alangkah baiknya jika mengetahui tentang penyakit sifilis.
Sifilis artinya galat satu penyakit menular seksual (PMS) yg disebabkan sang pTreponema pallidum. Penyakit ini paling tak jarang menular melalui korelasi seksual dengan penderita sifilis, namun bisa jua menular melalui kontak darah menggunakan penderita. Keluhan penderita yg terinfeksi ini umumnya baru ada selesainya kurang lebih 1 bulan terpapar kuman.

BACA JUGA

 Sifilis dibagi menjadi tiga termin, yaitu sifilis utama, sekunder, serta tersier. Sifilis primer ada dengan adanya luka pada daerah kemaluan, umumnya di bagian 'ketua' penis, berupa luka 'tampak higienis', tidak bernanah, tepi keras / berindurasi, tidak nyeri, tidak gatal. Selain luka pada daerah kelamin, bisa juga timbul luka serupa di derah ekspresi Bila penderita hubungan seksual secara 'sex berkaitan dengan mulut'. Luka ini umumnya tidak diobati secara tuntas sebab penderita tidak mengeluhkan nyeri atau apapun, serta luka ini bisa menghilang menggunakan sendirinya selesainya sekitar 1 bulan. Penderita acapkali menduga luka ini 'sembuh' padahal sebenarnya bakteri masih tersebar pada darah serta mengakibatkan infeksi makin luas. 

Bila sifilis utama tidak diatasi menggunakan tuntas, akan terjadi sifilis sekunder. Sifilis sekunder ini mampu menimbulkan gejala yg tidak spesial  , diklaim pula 'the great imitator', keluhannya mampu berupa lemas pada seluruh badan, ada bercak kemerahan pada telapak tangan serta kaki, demam, nyeri tenggorokan, atau yg lain. Tidak terdapat tanda-tanda spesial   berasal sifilis sekunder selain bercak kemerahan di telapak tangan serta kaki tadi. Dan  sehabis kurang lebih 1 bulan, sifilis sekunder lalu berkembang menjadi sifilis tersieer atau termin yg lebih berat lagi. Sifilis tersier berarti infeksi telah menyebar lebih dalam, mengenai saraf, jantung, mata, otak, dan  lain lain.

 Di termin ini infeksi telah sulit diatasi serta umumnya berakibat fatal. Diantara sifilis sekunder serta tersier, beberapa penderita mampu mengalami fase laten atau tidak ada gejala sama sekali dan  seolah olah sudah 'sembuh' padahal sebenarnya bakteri masih menyebar lebih pada ke tubuh. Buat menegakkan diagnosa sifilis, tentu lebih awal lebih baik. Umumnya dokter akan melakukan anamnesa / tanya jawab serta investigasi fisik sederhana, Selain itu juga dianjurkan buat melakukan pemeriksaan lanjutan berupa tes darah VDRL, TPHA, atau pula tes PMS lain yang acapkali berkaitan dengan sifilis mirip HIV, hepatitis C, B, atau yang lain sebagainya. Mampu pula dilakukan pemeriksaan laboratorium asal sampel luka pada indera kelamin, Jika perlu. 

Jenis investigasi penunjang yg disarankan tersebut tergantung dari kondisi pasien waktu memeriksakan diri juga dari pertimbangan dokter yg mengusut pasien secara eksklusif. Pengobatan sifilis adalah dengan memberikan antibiotik, umumnya penisilin, namun mampu juga jenis antibiotik lain, dengan takaran tidak sinkron beda menurut taraf berat ringan syarat pasien. Pengobatan sifilis harus tuntas agar tidak menyebabkan infeksi berulang maupun komplikasi lebih lanjut lagi. Selain itu, disarankan buat mengajak pasangan memeriksakan diri, agar tak terjadi kenyataan bola pingpong, yaitu saling menularkan sebab pasangan tidak berobat sampai tuntas. Tentang obat herbal buat sifilis, hingga kini   dunia medis masih belum mengakui hal tersebut, sebab sinkron dengan penyebabnya yaitu bakteri, maka pengobatan yg sesuai ialah menggunakan antibiotik. Selain itu, obat herbal umumnya belum diketahui impak juga manfaatnya secara jelas melalui uji klinis serta sinkron BPOM, maka dianjurkan buat menjalani terapi sinkron mekanisme medis yang disarankan dokter Anda. Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut ke dokter Anda atau dokter spesialis kulit dan  kelamin.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top